Cara Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC


Cara Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC

Tutorial Root Xiaomi Redmi 2 tanpa pc | Root Android adalah salah satu cara yang dilakukan oleh pengguna android khususnya yang mempunyai Xiaomi Redmi 2 untuk mengoprek android mereka. sebelum anda melakukan proses rooting pada Xiaomi Redmi 2, Simak terlebih dahulu apa itu root android, kelebihan, serta kekurangan dari root android itu sendiri.


Cara Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC

Banyak masyarakat di negara Indonesia yang baru saja menggunakan smartphone berbasis Android pasti merasa senang dan puas dengan sistem operasi ini yang dimiliki oleh google ini. Akan tetapi , setelah beberapa lamanya menggunakan smartphone Android, tidak sedikit yang merasa kurang dan sangat ingin lebih memaksimalkan lagi performa dan juga kemampuan smartphone berbasis Android mereka.
Salah satu cara yang dilakukan untuk mengeluarkan semua potensi yang ada dimiliki tablet ataupun smartphone Android adalah dengan cara rooting pada perangkat android itu sendiri. dilain sisi, apa itu root Android? dan Apa keuntungan dan kerugian melakukan root pada perangkat Android? Berikut penjelasannya.

Pengertian Root Android :
Fungsi root Android yaitu untuk dapat memberikan hak penuh kepada pengguna Android tersebut untuk dapat masuk kedalam sistem Android itu sendiri. Dengan melakukan Root android, pengguna dapat mudah untuk menambah, mengurangi ataupun memodifikasi file-file ataupun data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam suatu keadaan standar atau belum di rooting file file tersebut tidak dapat di akses tanpa dilakukannya root. Bila kita analogikan sistem operasi di suatu windows komputer , fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada penggunanya. Dan
Dengan melakukan root Android tidak serta merta akan dapat menaikkan performa ataupun kemampuan ponsel Android tersebut. dilain sisi, Rooting Android sama halnya seperti “membuka hak akses” bagi kamu untuk mengembangkan sistem operasi android ini.

Kekurangan Root Android :
Root Android ini dapat menghilangkan garansi smartphone android. Kenapa rooting Android dapat menghilangkan garansi android tersebut? Root itu diibaratkan seperti “segel garansi pada perangkat smartphone”. Dan Analoginya dapat dilihat seperti ini, apabila kamu membeli sebuah komputer buatan pabrik, biasanya akan dilengkapi dengan segel ataupun stiker garansi. Dan segel ini biasanya akan rusak bila kita membuka casing computer tersebut.
Dilain sisi, Jika kita ingin meningkatkan kemampuan komputer tersebut, misalnya dengan mengganti video card dengan yang lebih baik, otomatis kita harus membuka casing komputer itu dan secara otomatis akan merusak segel garansi yang ada pada perangkat komputer tersebut. Apakah dengan membongkar casing akan menyebabkan komputer menjadi rusak atau bermasalah? pasti tidak.
Akan tetapi, jika saja terjadi kerusakan pada komputer tersebut apakah akan menghanguskan garansi? Sudah sangat jelas karena pihak service center melihat bahwa segel garansi telah rusak atau telah dibuka dan memberi vonis bahwa komputer rusak karena telah dibuka, padahal kerusakan disebabkan faktor lainnya.

Kerugian lain dari Root Android yaitu masalah keamanan pada perangkat android yang telah di root. Sebenarnya untuk masalah yang satu ini masih menjadi perdebatan oleh kalangan orang banyak. Dikatakan bahwa dengan melakukan Rooting, maka aplikasi-aplikasi malware seperti virus ataupun Trojan dapat dengan mudahnya masuk kedalam file sistem dan dapat melakukan pengerusakan dan dapat melakukan pencurian data-data pengguna android tersebut. Akan tetapi, sebenarnya jika android tidak di root dan apabila pembuat virus memang ahli dan dapat merusak sistem, maka tanpa rooting aplikasi virus dapat dengan mudah mengakses sistem file android tersebut.

Keuntungan Root Android :
Keuntungan Root Android salah satunya yaitu dapat menginstall custom ROM pada perangkat android tersebut. Apa itu custom ROM? Custom ROM android adalah sistem operasi Android alternatif atau bukan buatan vendor ponsel android. Custom ROM ini dikembangkan oleh komunitas penggemar sistem operasi Android. dan dengan melakukan root bukan berarti Anda dapat langsung melakukan instalasi Custom ROM, tetapi  kebanyakan handphone Android membutuhkan akses root bila ingin diinstall custom ROM tersebut.

Kelebihan Root Android lainnya yaitu dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja ponsel android tersebut. Salah satu pengaturan yang dapat dilakukan adalah overclock processor. Dan Dengan melakukan overclock, processor dapat kita paksa kerja lebih cepat dari kecepatan bawaan dasar yang secara keseluruhan dapat meningkatkan kinerja ponsel android. Akan tetapi, overclock dapat memperpendek usia processor android, membuat baterai menjadi lebih boros dan cepat panas dan selain itu juga ada kemungkinan menyebabkan sistem menjadi tidak terlalu stabil.

Xiaomi Redmi 2 dikeluarkan pada tahun 2014, jika dilihat dari segi spesifikasi Xiaomi Redmi 2 memiliki spesifikasi yang dapat dikatakan lumayan tinggi yaitu dengan RAM 1GB dan memori sebesar 8GB. selain itu, Xiaomi Redmi 2 juga memiliki kamera cukup jenrih yaitu sebesar 8 Mega pixel dan kamera depan sebesar 2MP. dengan spesifkasi Xiaomi Redmi 2 seperti itu dan harga yang relatif terjangkau, banyak sekali masyarakat yang memiiki smartphone android ini.

baiklah, berikut ini saya akan jelaskan Cara Root android tetapnya root Xiaomi Redmi 2 tanpa komputer. simak tutorialnya dibawah ini. Download terlebih dahulu file-file yang diperlukan untuk rooting Xiaomi Redmi 2 anda dibawah ini.

File Root
Update.zip :  Download Disini. password : www.dunia-android.net
RootRedmi2.zip Download diakhir postingan ini.

Setelah file diatas telah didownload ikuti tutorial mudah root Xiaomi Redmi 2 Terbaru dibawah ini.

Catatan : **DO WITH YOUR OWN RISK!

Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC :
  1. Download kedua file diatas
  2. kemudian buka aplikasi Updater yang berada pada folder Tools
  3. Setelah itu Klik Option menu di kiri atas layar.
    Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC
  4. Lalu pilih menu Select Package Update atau pilih Paket Pembaruan
  5. dan pilih file Update.zip yang sudah kamu download tadi.
    Cara Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC
  6. maka Xiaomi Redmi 2 akan Restart dan langsung melakukan proses instalasi
  7. Kemudian lakukan penginstalan file rootredmi2.
  8. Masuk kembali ke app Updater tadi dan pilih Select Package Update/ Pilih paket pembaruan
  9. lalu pilih file RootRedmi2.zip
  10. Bagi yang telah upgrade ke versi 6.4.4.0 atau 6.5.2.0 atau 6.6.6.0 atau 6.6.8.0, 7.0.9.0 nanti di CWM pilih Yes – Root Devices (/system/xbin/su)
  11. Setelah selesai cek dengan menggunakan aplikasi Root Checker.
  12. Selesai
Anda juga dapat melihat tutorial Rooting Xiaomi Redmi 2 melalui dokumen berikut ini : Cara Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC

Video Tutorial Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC :



Download File Root Redmi 2 Tanpa PC :
password : www.dunia-android.net

Cara Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC

Related Posts

Cara Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Dunia Android Via Email