Cara Root Samsung Galaxy A5 SM-A500F Tanpa PC


Cara Root Samsung Galaxy A5 SM-A500F Tanpa PC

Cara Root Samsung Galaxy A5 Tanpa PC | Bagaimana Cara Root Galaxy A5 SM A500F? Banyak sekali tutorial Root Samsung Galaxy A5 SM-A500F yang dapat kita jumpai di internet dan ada 2 cara yang sering dilakukan oleh pengguna Samsung Galaxy A5 SM-A500F untuk melakukan rooting Root Samsung Galaxy A5 SM-A500F mereka yaitu root Root Samsung Galaxy A5 SM-A500F dengan PC ataupun Root Root Samsung Galaxy A5 SM-A500F Tanpa PC. Meskipun demikian, pengguna Galaxy A5 tersebut relatif lebih memilih root tanpa menggunakan PC. Ini karena tutorial rooting Galaxy A5 tanpa PC lebih mudah dibandingkan menggunakan PC. dilain isi, apakah Root Android itu ? dan apa kekurangan dan kelebihan root tersebut? sebelum melakukan Proses Rooting Galaxy A5, berikut sedikit penjelasan mengenai root android.


Root Samsung Galaxy A5 SM A500F

Apa Itu Root Android?
Root juga dikenal dengan istilah jailbreak. Menurut Bahasa, jailbreak berarti bebas dari suatu penjara. Dengan Demikian, dengan melakukan rooting pada perangkat android, smartphone anda akan bebas dari batasan atau hambatan-hambatan yang berkaitan dengan versi android yang anda gunakan. Di lain sisi, yang dimaksud denga root android adalah agar dapat memodifikasi serta mengupdate Read Only Memory (ROM) atau dapat dikatakan ruang penyimpanan data dalam smartphone kesayangan kamu. Dan proses ini memberikan hak akses dan otoritas tanpa batas kepada anda untuk mengakses dan melakukan kustomisasi performa Sistem Operasi Android. Dan bahkan, anda juga dapat menambah atau bahkan menghapus fitur-fitur yang tidak anda inginkan pada sistem operasi bawaan android.

Kelebihan dan Keunggulan Root
Lalu apa saja kelebihan dan keunggulan root android yang bisa kamu rasakan? Yang pasti, kamu dengan bebas dapat meng-install ataupun memasang aplikasi apa saja yang anda butuhkan di smartphone android yang memerlukan Akses Root, seperti aplikasi Link2SD, Titanium Backup, App2Card, Wi-FI tehthering, dan berbagai aplikasi lain yang membutuhkan akses root. Tidak hanya itu, root android juga memberikan berbagai kelebihan, seperti:
Dapat memaksimalkan kinerja ponsel melalui overlock processor
Selama proses instalasi atau reset pengaturan pabrik, kamu dengan mudah dapat mem-backup sistem operasi dan juga aplikasi, dengan demikian anda tidak perlu meng-install ulang aplikasi tersebut di perangkat android anda.
kamu dapat meng-update sistem operasi android ke versi yang lebih tinggi lagi
Anda dapat mengganti theme sesuai keinginan anda

Kekurangan Root Android
Bagi anda pengguna perangkat android yang masih dalam periode garansi, anda juga harus menimbang kebutuhan root android anda. Ini adalah kekurangan root android yang paling utama: yaitu, dapat menghilangkan garansi. walaupun demikian, masalah ini tetap bisa di selesaikan. Caranya yaitu dengan melakukan proses unrooting android dan mengembalikannya ke setting asli pabrik atau factory reset, sehingga kondisinya kembali ke awal lagi. Dan Resiko rooting selanjutnya yaitu ponsel menjadi lebih rentan terhadap serangan dari luar, seperti hacking, perangkat perusak atau virus. Dengan demikian, sebaiknya lakukan instalasi perangkat antivirus jika smartphone android anda sering gunakan untuk internet ataupun browsing.

Setelah itu, proses rooting dapat mempengaruhi sistem kerja android anda jika tidak dilakukan secara benar-benar atau jika android digunakan oleh orang yang tidak memiliki pengetahuan tentang  android. Meskipun kemungkinannya yang tidak terlalu besar, kekurangan root android berikutnya adalah resiko kegagalan saat proses jailbreak. Dan jika hal ini sempat terjadi, maka proses rooting akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar karena harus dimulai dari awal atau android kamu bahkan bisa mati total.

Setelah anda membaca penjelasan tentang root android diatas, silahkan ikuti tutorial lengkap Root Samsung Galaxy A5 SM-A500F Via Framaroot dibawah ini.

Cara Mudah Root Samsung Galaxy A5 SM A500F Tanpa PC :
  1. Download terlebih dahulu Aplikasi Framaroot diakhir postingan ini.
  2. Kemudian Install di perangkat Samsung Galaxy A5 SM-A500F anda.
  3. Pastikan proses instalasi Framaroot tersebut berjalan dengan lancar
  4. Buka Aplikasi Framaroot.
  5. Lalu pilih Selent An action to axecute after root, Kemudian pilihan tersebut silahkan ganti dengan Instal SuperUser.
  6. Lalu pilih Menu Gandalf yang tampil setelah pilih pilihan diatas.
    Cara Root Samsung Galaxy A5 SM A500F
  7. Proses rooting Galaxy A5 sedang berjalan, tunggu hingga selesai.
  8. Kemudian akan muncul notifikasi Succes seperti gambar dibawah ini.
    Cara Root Samsung Galaxy A5 SM A500F
  9. pastikan proses tersebut berjalan dengan lancar dan tidak gagal (failed) seperti gambar berikut.
    Cara Root Samsung Galaxy A5 SM A500F
  10. Segera Reboot/restart Samsung Galaxy A5 SM-A500F anda.
  11. setelah di restart, cek di menu aplikasi SuperS yang menandakan Root telah berhasil dilakukan.
  12. Selesai. 
anda juga dapat melihat tutorial Root Galaxy A5-pada dokumen berikut : Cara Root Samsung Galaxy A5 SM-A500F Via Framaroot

Video Tutorial Cara Root Samsung Galaxy A5 SM-A500F Tanpa PC :


Download Framaroot untuk Samsung Galaxy A5 SM-A500F Tanpa PC :
Password : www.dunia-android.net

Cara Root Samsung Galaxy A5 SM-A500F Tanpa PC
Alternative
Download Disini | Download Here

Blog, Updated at: 5:17 PM

0 komentar:

Post a Comment